Dampak Positif dan Negatif Menonton Genre Film Horor

  

    Film horor, sering kita kenal film horor adalah film yang menakutkan, menyeramkan, dan menceritakan tentang mahluk yang tidak kasat mata. Film yang bergenre horor ini sering menjadi santapan masyarakat indonesia dalam menonton film, bisa dikatakan indonesia adalah salah satu negara yang sering mengahsilkan film-film horor. Yang melatarbelakangi timbulnya banyak film horor karena indonesia kental dengan beragam cerita mistisnya, dari mulai pocong, kuntilanak, genderuwo, palasik, wewe gombel dan lain-lain. Banyak sekali masyarakat percaya terhadap cerita mistis tersebut. Tetapi, banyak juga masyarakat yang tidak mempercayai cerita mistis tersebut. Kali ini saya mencoba mengungkapkan dampak positif dan negatif menonton genre film horor.

Dampak Positif:
1. Dapat meningkatkan konsentrasi. Kenapa? Karena, ketika kita menonton film horor, kita akan fokus kepada film yang kita tonton, berbeda dengan genre film lainnya. Horor lebih meningkatkan konsentrasi.
2. Dapat merefresh tubuh yang kurang fresh. Kenapa? Karena, sebagian orang yang menyukai film horor, merefresh tubuhnya dengan menonton film horor, karena film horor dapat menimbulkan efek regulasi terhadap relaksasi tubuh.
3. Dapat meningkatkan hormon adrenalin. Kenapa? Karena, semakin kita melawan ketakutan yang ada dalam diri kita, hormon adrenalin kita dapat meningkat dengan begitu signifikan.
4. Dapat meningkatkan kinerja otak. Ya otak akan bekerja jika sudah terciptanya relaksasi dan keberanian dalam diri kita. Karena proses berpikir manusia membutuhkan tubuh yang relaks dan nantinya akan mengkonversi hormon adrenalin kedalam inovasi-inovasi baru dalam pikiran kita.
5. Dapat menigkatkan rangasangan. Kenapa? Karena film horor dapat mengakibatkan kepekaan manusia terhadap lingkungan sekitar atau peka terhadap rangsangan terhadap lingkungan sekitar.

Dampak Negatif: 
1. Menimbulkan perasaan takut. Bagi yang tidak menyukai film horor, tetapi terpaksa menonton film karena di bayarin sama temen atau gebetan. Yasudah, pasrah saja. Kamu bakal ketakutan nantinya.
2. Tidak layak untuk anak-anak di bawah umur. Karena, anak-anak di bawah umur akan terganggu proses meningkatkan kognitif, afektif, behaviour.
3. Meningkatkan detak jantung. Untuk yang mempunyai jantung koroner, sebaiknya jangan menonton film horor. Karena, detak jantung akan terus meningkat terhadap film yang di tonton terutama film horor.
4. Meningkatkan kecemasan yang berlebih. Ya setiap kamu berjalan sendirian pasti kamu baka cemas, karena film horor yang kamu tonton itu menyeramkan buat kamu dan akhirnya kamu mempunyai kecemasan yang berlebih.
5. Meningkatkan insomnia atau susah tidur. Ya semakin meningkatnya perasaan takut dan kecemasana yang berlebih kamu akan susah tidur atau insomnia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Dan Kekurangan Genre Film Action

Resensi Film Deadpool

Resensi Film The Revenant