Mengkonversi Novel Menjadi Sebuah Film

Jika Novel Dunia Sophie Menjadi Film Versi Indonesia

   Novel dunia sophie adalah sebuah novel filsafat yang berasal dari negara Norwegia, novel ini diciptakan oleh Jostein Gaarder, dunia sophie adalah novel yang menceritakan tentang seseorang wanita yang berumur 14 tahun yang mempunyai watak berkeingintahuan yang tinggi. Saya sebagai seseorang yang menyukai filsafat, saya pun tertarik jika mengkonversikan novel ini menjadi film, karena di negara indonesia ini mempunyai aktris serta aktor yang sangat mahir dalam memerankan peran-peran yang begitu fenomenal. Oleh karena itu, saya akan membahas isi dari novel ini dan kemudian saya akan mengkonversikan novel ini kedalam film.
   Sophie mempunyai watak atau sifat yang mempunyai rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Dimana awalnya, Sophie mendapatkan surat misterius dari sang filsof. Kemudian Sophie pun memulai rasa keingin tahuannya dari beberapa surat yang diberikan sang filsof kepadanya. Kemudian ibu Sophiepun awalnya tidak mau tahu tentang tingkah laku sophie, sampai-sampai Sophie pun selalu bersembunyi atau diam-diam untuk mengambil surat yang diberikan oleh sang filsof. 
    Tetapi, lama kelamaan sang ibu pun mengerti apa yang telah dilakukan Sophie selama ini. Sang filsof yang bernama Alberto Knox adalah seorang yang mempunyai watak yang sangat misterius atau kontroversial. Tetapi, seiring berjalannya waktu sang filsof pun mengungkapkan identitasnya kepada Sophie. Joanna adalah sahabat Sophie, yang mempunyai watak tidak tahu menahu tentang urusan Sophie dengan sang filsof, dapat dikatakan Joanna mempunyai watak yang cuek dan tidak mau tahu.

Jika Dikonversikan Menjadi Film:

1. Sophie akan diperankan oleh Tatjana Saphira.
Alasannya adalah karena Tatjana adalah salah satu aktris muda yang sangat mahir dalam memainkan beberapa peran, dalam film Negri Van Oranje misalanya, dia berakting sangat baik dalam film tersebut walaupun dia bermain dengan beberapa para aktor senior dan tidak ada kecanggungan dalam memainkan perannya sebagai Lintang yang ceria, manis dan loveable. Begitu pun dengan tokoh Sophie, jika dia memerankan sebagai peran utama di film Dunia Sophie, sangatalah bagus.

2. Sang filsof akan diperankan oleh Alex Abbad.
Alasannya adalah Alex Abbad atau a'ad sapaan akrabnya, dia seorang aktor yang sangat cool. Kemudian, peran dia di beberapa film yang pernah dimainkannya sangat baik, terutama di film The Raid 2, perannya sebagai bejo itu sangat baik, karena tokoh bejo disini sangat menyatu dengan dirinya. Begitupun dengan peran sang filsof, jika diperankan olehnya, maka watak sang filsof pasti akan melekat dengannya.

3. Sang ibu akan diperankan oleh Ira Maya Sopha.
Alasannya adalah Mamah Ira adalah seseorang yang sangat humoris dan perasa. Ya begitulah pengamatan saya tentang beliau. Perannya dalam film Bangun Lagi dong Luppus sebagai mami lupus sangat baik. Begitupun jika menjadi Ibu dari Sophie Admundsend, sangat tepat jika menjadi tokoh ibu yang aneh terhadap tingkah laku anaknya. 

4. Joanna akan diperankan oleh Tasya Kamila.
Alasanyaa adalah karena Tasya salah satu aktris muda yang bisa dikatakan karirnya cukup melejit pada beberapa tahun terakhir ini, dengan beberapa film yang pernah ia mainkan. Tasya pun pernah mendapat peran sebagai Karina di film Mall Kalender, jika dia menjadi Joanna untuk menjadi sahabat sophie maka dapat diperkirakan sangat baik. Karena, Tasya pun masih mempunyai umur yang begitu muda.
Ya begitulah kira-kira jika Novel Dunia Sophie ini dikonversikan menjadi film indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Dan Kekurangan Genre Film Action

Resensi Film Deadpool

Resensi Film The Revenant