Pentingnya Menampilkan Kebudayaan Indonesia Saat Bermain & Membuat Film

  Setiap negara pasti mempunyai kebudayaannya sendiri, negara amerika, inggris dan lain-lain. Begitupun dengan indonesia, indonesia adalah negara dengan memiliki kebudayaan yang sangat beragam dan negara yang mempunyai ideologi yang sangat kuat. Berhubungan dengan film, yang mana pada beberapa tahun terakhir ini perfilman indonesia mengalami kemajuan yang sangat progresif. Baik dari para artisnya, maupun filmnya. Para artis indonesia yang bermain film di luar negri pun dapat dikatakan sebagai artis yang membawa nama baik indonesia, film yang tayang di luar negri pun dapat dikatakan seperti itu juga, dan film yang dibuatnya di luar negri pun dapat dikatakan seperti itu. Tetapi, apakah para artis yang bermain film di luar negri, film indonesia yang tayang di luar negri dan film yang dibuat di luar negri sudah menampilkan budaya indonesia dengan baik? Apakah perkataan membawa nama baik indonesia sudah bisa dikatakan membawa kebudayaan indonesia dengan baik? Ya saya akan membahasanya satu persatu mengenai Pentingnya Menampilkan Kebudayaan Indonesia Saat Bermain & Membuat Film.
  Memang, dalam membuat film atau bermain film hanya sekedar mendapat untung yang sebesar-besarnya. Memang juga tujuan utama dalam bermain film atau membuat film adalah seperti itu dan menghibur masyarakat. Mungkin indonesia adalah salah satu negara yang sangat pro terhadap pekerja-pekerja seninya. Terutama para pekerja seni di dalam industri film indonesia. Tetapi, banyak para aktor-aktris, maupun yang membuat film melupakan pentingnya menampilkan kebudayaan indonesia atau membawa kebudayaan indonesia. Ya film-film indonesia seperti the raid, yang tayang di beberapa negara luar dan aktor dan aktris yang banyak juga bermain di film produksi luar negri. Tetapi, apakah mereka sudah membawa kebudayaan indonesia dengan baik? Ingat! dengan baik ya? Bukan hanya sekedar menguntungkan diri sendiri. Maka pentingnya menampikan kebudayaan indonesia saat bemain  & membuat fillm, yaitu:

1. Untuk Melestarikan Budaya Indonesia. Ya memang kebudayaan indonesia pernah diaku secara tidak etis oleh negara tetangga. Oleh karena itu, penting sekali menampilkan kebudayaan indonesia ketika bermain & membuat film.
2. Untuk Menanamkan Individu Yang Cinta Budaya. Mungkin beberapa orang di negara kita masih belum tertanam pada jiwanya untuk mencintai budaya indonesia, oleh karena itu dengan adanya komunikasi melalui film yang menampilkan budaya indonesia dengan baik bisa menciptakan individu-individu yang cinta terhadap budayanya.
3. Memberikan Pengetahuan Tentang Budaya Indonesia. Mungkin yang membuat film di luar ngeri, yang bermain film di luar negri, dan yang menampilkan film di luar negri harus menampilkan kebudayaan indonesia dengan baik. Karena, pengetahauan tentang budaya indonesia akan dirasakan oleh para masyarakat luar negri yang menonton film tersebut. Sehingga, ketika para turis bermain ke indonesia, tidak canggung lagi melihat kebudayaan indonesia.
4. Untuk Saling Menghargai Keberagaman. Dari sabang sampai marauke, pasti mempunyai keberagaman yang sangat signifikan. Oleh karena itu, jika suatu film menampilkan sebuah kebudayaan dari beberapa daerah dengan baik, dapat menciptakan rasa saling menghargai antar budaya.
5. Untuk Memberikan Contoh Kepada Para Penerus. Ya para penerus, mungkin banyak sekali para siswa-siswi yang masih duduk di bangku sekolah ingin menjadi aktor-aktris maupun sutradara. Oleh karena itu, jika film yang ditampilkan dengan mengedepankan budaya indonesia yang baik, para penerus pun dapat meneruskan tradisi yang baik. Itulah 5 hal penting jika ketika bermain & membuat film dengan menampilkan budaya indonesai dengan baik. Semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kelebihan Dan Kekurangan Genre Film Action

Resensi Film Deadpool

Resensi Film The Revenant